Artikel disini dimaksudkan untuk merangkum perilaku-perilaku iklan facebook yang jika dibahas per bagian, maka akan terlalu singkat, oleh karena itu dirangkum dalam pembahasan Facebook Ads Attitude.
Pertama dimulai dari awal mulai pasang iklan facebook :
1. Ketika iklan sudah disetujui akan ada pemberitahuan via notifikasi. Akan tetap misalkan saja asumsikan iklan sudah berjalan lebih dari 30 menit dan tidak jalan, dalam artian tidak ada dana yang tersedot, dalam hal ini bid (penawaran) Anda terlalu rendah, ini berlaku jika Anda memakai bid manual. Jadi tugas kita adalah menaikan penawaran kita, misal suggestion bid 0,04 s.d 1,20 maka kita naikan misalkan 0,03 atau 0,04 nanti dicek jalan atau tidak, walau dibawah suggestion bid masih bisa jalan. (Suggestion bid adalah penawaran yang direkomendasikan facebook)
2. Ketika menambahkan sumber dana di awal, misalkan Kartu Kredit, Paypal dll (selengkapnya bisa dilihat di Jenis Pembayaran Iklan Facebook ) aman-aman saja atau dapat dikatakan lancar, kemudian saat beberapa waktu Anda mengalami Ads Manage Error (AME) , pelajari itu, dan itu yang perlu diwaspadai. Di awal Anda memulai iklan facebook, coba biarkan diamkan selama 1 minggu setelah menambahkan sumber pembayaran itu dan mulailah dari iklan yang ringan seperti Promoted Post.
3. Pembayaran Facebook Ads akan ditarik kurang lebih ketika USD25 dalam rentang waktu 2 hari, atau ketika lebih dari 2 hari belum menghabiskan cost 25USD, maka akan ditarik berapapun sejumlah yang dihabiskan ketika sudah lebih dari 7 hari.
4. Iklan yang tampil di Newsfeed akan lebih mahal penawarannya jika dibanding dengan iklan yang tampil di sebelah kanan beranda facebook (Marketplace FB Ads). Itu karena ketika iklan tampil di newsfeed maka orang akan melihatnya langsung, beda ketika beberapa orang tidak menghiraukan apa yang tampil di iklan sebelah kanan beranda. Untuk beriklan di Newsfeed dan Tertarget Anda dapat menggunakan Power Editor. Karena memang ketika kita memakai iklan facebook jenis Promoted Post/Boost Post, kita tidak dapat menarget iklan, walaupun itu juga akan muncul di Newsfeed dan biayanya terjangkau.
5. Ketika kita mengiklankan Posting dari suatu Fanpage kita dengan menggunakan http://facebook.com/ads/manage ataupun Power Editor, maka untuk tampilan di sebelah kanan beranda akan di tampilkan khusus di bagian paling atas.
6. Keuntungan jika kita mengiklankan posting Fanpage Facebook adalah jika yang diiklankan berupa posting bergambar, maka kita dapat mengedit text nya, jadi jika dirasa performa kurang maksimal atau copywriting dirasa kurang powerfull maka bisa diedit kapan saja, dan tidak mempengaruhi pada approvement (tidak memerlukan persetujuan) iklan facebook lagi.
7. Mengiklankan produk facebook akan lebih cepat persetujuannya daripada mengiklankan diluar facebook. Produk facebook maksudnya seperti fanpage facebook, postng dari fanpage, event, aplikasi, dan games dst. yang memiliki domain facebook.com . Maka dengan ini kita bisa mensiasati misalkan kita ingin mengiklankan website/toko online, maka pakailah Woobox untuk mredirrect ke web atau toko online, namun yang ter-record di iklan facebook adalah URL Landing Page nya.
pilihan tampilan di settingan landing view iklan facebook
Akan dilanjutkan s.d Point 100 dan terus diupdate InsyaAllah.
0 komentar:
Posting Komentar